Profil

| 18-11-2014   14:32:19 WIB

DPD UUI  merupakan suatu lembaga di lingkungan kerja UUI  dan dan berada di bawah Wakil Rektor (Warek) I bidang Akademik.  DPD UUI mempunyai kerja dan tanggung jawab secara mandiri dan merupakan salah satu lembaga strategis karena output kerja yang dihasikan berdampak langsung bagi kinerja seluruh akademika. 

Mekanisme kerja di DPD merupakan suatu rangkaian kerja yang saling berhubungan dengan lembaga lain yang ada UUI. Hubungan ini secara spesifik erat dengan dengan Warek I secara vertikal. komunikasi dan koordinasi menjadi faktor penting yang harus berjalan dengan intensif agar semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab DPD dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada dasarnya DPD merupakan salah satu lembaga yang memegang peranan yang sangat penting dalam institusi ini. Sistem-sistem yang ada di DPD merupakan suatu mekanisme pelaporan yang sebahagian berhubungan langsung dengan Direktorat Perguruan Tinggi (dikti), Misalnya laporan Klaim mahasiswa dan laporan EPSBED (evaluasi program studi berdasarkan evaluasi diri).  Beberapa laporan yang harus dibuat membutuhkan komunikasai intensif denga Direktorat terkait seperti Direktorat Administrasi dan Akademik (DAA) dan para ketua program studi.

Selain dari tugas pelaporan, DPD juga harus selalu up date untuk beberapa situs web yang berhubungan dengan dikti misalnya:

v  Laman forlap.dikti.go.id;

v  laman dikti.go.id;

v  laman portal .dikti;

v  laman aturan.dikti.go.id;

v  plti.go.id;

v  dikti.go/id/peraturan-perundangan;

v  laman serdos, dan sebagainya