Menristek-Dikti akan Ubah Kopertis untuk Layani PTN/PTS

| 24-11-2014   14:36:57 WIB | dilihat 523 kali

Surabaya (Antara Jatim) - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir berjanji akan melakukan perubahan atau restrukturisasi Kopertis (Koordinator Perguruan Tinggi Swasta) menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi untuk melayani PTN dan PTS.

"Saya akan ubah Kopertis pada tahun depan (2015) agar menjadi lembaga yang melakukan pelayanan tanpa membedakan perguruan tinggi negeri atau swasta, lalu waktu pelayanan juga mulai dari Senin hingga Jumat," katanya di Surabaya, Sabtu.

Di hadapan peserta Dies Natalis ke-37 dan wisuda 670 mahasiswa Universitas Sunan Giri (Unsuri) di Islamic Centre Surabaya, ia menjelaskan restrukturisasi Kopertis itu juga akan memungkinkan Kopertis yang semula hanya bersifat koordinatif akan bisa melakukan eksekusi.

"Lembaga itu juga akan mendorong adanya pembinaan PT besar kepada PT kecil, sehingga semua PT akan berkembang. Pembinaan akan dibiayai dengan dana negara," katanya didampingi Ketua Yayasan Unsuri Musyaffak Rouf dan Rektor Unsuri Prof Dr Soenarjo.

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang terpilih yang belum dilantik tapi ditunjuk menjadi menteri itu menegaskan bahwa pemerintah adalah pelayan, karena itu pihaknya akan memberi pelayanan yang sama, baik negeri (PTN) maupun swasta (PTS), karena sama-sama anak bangsa.

Editor : Masuki M. Astro

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Jangan membiarkan api tetap menyala di rumahmu selama kamu tidur.(HR. Bukhari) "